Berita

Faisal Apresiasi Gelaran KIMFest 2023, Wadah Bertukar Informasi, dan Inovasi

  •   Sefty Wulandari
  •   27 Oktober 2023
  •   10:01pm
  •   Berita
  •   325 kali dilihat

Faisal Apresiasi Gelaran KIMFest 2023, Wadah Bertukar Informasi, dan Inovasi

Surabaya - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal mengapresiasi partisipasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) asal Kutai Kartanegara yang wakili Kaltim di kegiatan pameran nasion KIMFest 2023.

Dua KIM asal Kukar ini berasal dari Kecamatan Muara Badak (KIM Muara Badak) dan Kecamatan Muara Muntai (KIM Muara Pelangi). Masing-masing memamerlan keunggulan di stan pameran yang resmi dimulai pekan ini 27-28 Oktober di Kota Pahlawan.

“Sangat mengapresiasi teman-teman KIM yang sudah bekerja keras dan berpartisipasi, dan bisa dilihat secara nasional di acara ini” ungkapnya usai meninjau langsung booth milik Provinsi Kaltim, Jum’at (27/10).

Keikutsertaan para komunitas informasi dari Bumi Etam ini bergabung dengan tim-tim lain yang merupakan KIM terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia.

Tak hanya pamerkan kegiatan KIM unggulan, KIM Kukar juga ambil bagian dan unjuk kebilehan dalam kontes Cerdas Cermat dan Presentasi di depan para juri-juri handal.

“Semangat untuk teman-teman KIM untuk rangkaian kegiatan 2 hari ini. Selain berkompetisi, mudah-mudahan ini jadi ajang interaksi bagi semua KIM tak hanya Kaltim tapi seluruhnya.” pesan Ketua Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini.

Selain menjadi event selebrasi untuk seluruh KIM di Indonesia, KIMFest Nasional tahun 2023 juga diharapkan dapat memantik semangat keikutsertaan masyarakat lainnya untuk membentuk KIM di daerahnya. Sebab, KIM tak hanya menjadi wadah untuk bertukar informasi, namun lebih dari itu yakni mampu menjadi platform masyarakat untuk ciptakan peluang dan kembangkan potensi sehingga daerah tak hanya informatif namun inovatif serta mampu berdaya guna optimal dan bersaing di perkembangan zaman. (sef/pt)