Berita

Faisal Ajak Rombongan KI Pusat Santap Sate Payau

  •   teguh p
  •   11 April 2021
  •   11:46pm
  •   Berita
  •   293 kali dilihat

SAMARINDA - Kadis Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal menjamu makan malam Komisi Informasi (KI) Pusat yang berkunjung ke Kaltim.

Didampingi Ketua Komisi Informasi Ramaon D Saragih di Rumah Makan Fusia, Jalan Awang Long, Minggu (11/4/2021).

Wafa Patria Uma, Komisioner KI Pusat Bidang Sosialisasi Edukasi Advokasi beserta rombongan akan mengadakan acara Penyusunan IKIP merupakan Program Prioritas Nasional untuk mengukur sejauh mana implementasi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di 34 provinsi se-Indonesia.

"Tadi kami landing jam 15.00 di Bandara APT Pranoto terus menuju desa wisata Pampang terus sorenya lanjut naik kapal wisata," ungkap Binarlyn Indri Rahayu, salah satu staf sekretariat KI Pusat.

Sebagai informasi IKIP dilaksanakan untuk memperoleh data, fakta dan informasi terkait imolementasi UU KIP Untuk melihat dimensi publik, hukum, dan ekonomi; dan memastikan asas-asas keterbukaan informasi terlaksana.

Di sela-sela perbincangan Faisal mengajak rombongan KI Pusat untuk menyantap sate payau.

"Payau itu seperti rusa, kalo rusa tanduknya banyak, tapi kalo payau tanduknya satu aja," ujar Faisal.

Penyusunan IKIP Indonesia dibuat berdasar uraian kerangka konsep yang telah dijelaskan dengan menggunakan beberapa langkah, yaitu mengurai konsep Keterbukaan informasi bersama sejumlah ahli, menurunkan prinsip-prinsip utama keterbukaan informasi ke dalam berbagai elemen pokok hak asasi manusia dengan menggunakan tiga lapis tanggung jawab hak asasi. (teguh p/pt)