Berita

Era Digitasilasi Jadi Tantangan Besar Pemuda

  •   prabawati
  •   29 Oktober 2021
  •   1:14pm
  •   Berita
  •   768 kali dilihat

Samarinda - Pesatnya perkembangan tekonologi pada era digitalisasi menuntut masyarakat khususnya para pemuda untuk terus berinovasi.

"Kita tau bahwa saat ini terjadi lompatan drastis di dunia digitalisasi ditengah pandemi Covid -19," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kaltim Agus Tianur, saat menjadi narsum pada dialog interaktif, Jum'at (29/10).

Tentunya dengan hadirnya dunia digitalisasi diharapkan mampu mewujudkan impian bangsa.

Dengan perkembangan dunia digital yang amat begitu masif ini juga mengubah makna dan orientasi para pemuda dalam menyongsong masa depannya.

Menurut Agus, saat ini peluang bagi pemuda untuk bisa meraih kesusksesaan amat sangat terbuka, karena salah satu ciri kaum milenial itu adalah mudah beradaptasi dan menguasai teknologi.

"Contoh dimasa lalu pengusaha-pengusahan milioner Indonesia butuh satu generasi untuk bisa menjadi jutawan, tetapi sekarang kaum muda hanya butuh tahunan bisa menjadi jutawan,"tuturnya

Lanjutnya, kesempatam kaum muda untuk mewarnai kehidupan ini sangat besar.

Dia berharap para pemuda dapat memanfaatkan kesempatan untuk berkarya dan menuangkan ide kreatif.

"Sekarang terbuka kalau dulu akses informasi terbatas, tapi sekarang karya kita bisa dipasarkan sendiri dan tidak ada keterbatasa waktu," tutupnya (Prb/ty).