Berita

Endro : Berpikir Positif Memiliki Banyak Dampak Baik

  •   Ade Putri
  •   23 November 2021
  •   4:49am
  •   Berita
  •   333 kali dilihat

Samarinda - Ketua PWI Kaltim Endro, S. Effendi memberikan materi Pengembangan diri, Quantum Life Transformation (QLT) dan The Heart Technique (THT), pada kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Pengelola Media yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kaltim di Hotel Midtown, Selasa (23/11).

Pada Bimtek tersebut, Endro memotivasi para peserta untuk bisa mengontrol emosi dan selalu berfikir positif, serta memberikan teknik terapi diri untuk mengatasi emosi.

Menurutnya, dengan terus berfikir positif memiliki banyak dampak baik bagi diri seseorang maupun bagi kelompok.

“Dampak dari kita berfikir positif dapat membuat kita selalu memiliki rasa syukur, mengenal hakikat serta mengundang keberuntungan,” sebutnya.

Selain itu, berpikir positif saat membuat berita juga dapat memberikan dampak baik pada hasil berita yang telah dibuat para jurnalis dan pengelola media.

Endro juga menjelaskan Bimtek Quantum Life Transformation yang diikuti tim liputan, editor serta pengelola media yang ada di Diskominfo Kab/Kota ini sangat penting.

“Ini penting agar setiap peserta bisa mengendalikan dirinya dan merasa aman dan nyaman dimanapun berada. Sehingga, ditugaskan dan ditempatkan di mana saja dapat merasa nyaman, juga bisa menunjang karir untuk terus meningkat,” ujarnya.  (ade/pt).