Berita

DWP Kemendagri Kunjungi Provinsi Kaltim

  •   prabawati
  •   11 Januari 2024
  •   5:24pm
  •   Berita
  •   379 kali dilihat

Samarinda - Memantapkan tugas dan fungsi serta peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kemendagri melaksakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Rombongan DWP Ditjen OTDA tiba di Bandara APT Pranoto Samarinda pukul 13.05 wita.

Setelah melakukan istirahat di Ruang VIP Room Bandara APT Pranoto Samarinda, rombongan menuju rumah jabatan Pj Gubernur Kaltim.

Kedatangan DWP Ditjen OTDA yang dipimpin Andi Tenri Ampa disambut istri Pj Gubernur Kaltim Yulia Zubir Akmal, didampingi Ketua DWP Kaltim Indri Indah Winarni Riza dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPKAD Kaltim, Nina Irni Y Fahmi.

“Mau kemana rencana ke Kaltim,” tanya Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik pada rombongan DWP Kemendagri.

Akmal mempersilahkan untuk menggunakan Guest House Pemprov Kaltim sebagai tempat menginap.

Akmal pun mengajak DWP Kemendagri untuk berkunjung ke Ibu Kota Nusantara serta glamping yang digunakan untuk menginap oleh Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerjanya.

"Kita akan mengunjungi kampung tenun, omahkoe batik dan menikmati sunset sembari menyusuri sungai mahakam," kata Yulia Zubir Akmal menyambut Rombongan DWP Otda Kemendagri di Ruang VVIP Rumah Jabatan Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (11/1/2024).

Agenda rombongan DWP dilanjutkan dengan mengunjungi rumah produksi wastra lokal samarinda Omahkoe Batik dan menyusuri keindahan sungai mahakam.

Kunjungan DWP Kemendagri ke Kalimantan Timur dilaksanakan selama tiga hari sejak 11 hingga 13 Januari 2023.

Jum’at (12/1/2024) esok rombongan DWP Kemendagri akan melanjutkan giat ke bukit bangkirai.

Kemudian menuju tempat penyemaian tumbuhan di PPU, Bendungan Semoi, rumah teknologi dan menuju titik nol IKN. (Prb/ty)