Berita

DWP Kaltim Pelatihan Table Manner Bangun Kepercayaan Diri

  •   ade putri
  •   7 April 2021
  •   1:39pm
  •   Berita
  •   449 kali dilihat

SAMARINDA- Kita ketahui semakin berkembangnya jaman dan semakin luasnya Pergaulan maka etika makan setiap budaya tentu agak berbeda, perbedaan ini perlu kita pahami.

Table manner atau sering dikenal dengan istilah etika makan merupakan aturan atau tata krama yang dibuat untuk mengatur khususnya dalam aturan di meja makan.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Timur, Liza Febriani Sa’bani pada saat membuka kegiatan Pelatihan Table Manner dan Melipat Napkin bagi pengurus dan anggota DWP Prov Kaltim. Bertempat di Ruang Kertanegara Hotel Senyiur Samarinda, Rabu (7/4/21).

Kegiatan pelatihan Table manner merupakan salah satu kegiatan Program Kerja Bidang Pendidikan DWP Prov Kaltim masa bakti 2019-2024, yang bertujuan memberikan pengetahuan agar kita memahami bagaimana cara aturan yang harus dilakukan saat besantap bersama di meja makan.

“Kegiatan ini agar menjadi kita percaya diri untuk mengakrabkan dan tahu bagaimana seharusnya bersikap serta menjaga di segala situasi karena tidak setiap orang punya aturan yang sama saat di meja makan,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan diadakannya pelatihan ini ibu-ibu bisa mengerti cara bagaimana menyiapkan dan beretika ketika makan bersama di meja makan.

Diketahui, Pelatihan Table Manner dan Melipat Napkin diikuti sebanyak 50 peserta  secara virtual zoom untuk peserta Kab/Kota dan instansi diluar undangan. Pelatihan dipandu oleh narasumber Darwis Surya Lawolo Ececutive Manager Hotel Senyiur Samarinda. (ade/pt)