Berita

DWP Kaltim Lanjutkan Kunjungan ke Kutim untuk Pembinaan dan Pendataan

  •   Ade Putri
  •   22 Juni 2024
  •   10:57am
  •   Berita
  •   145 kali dilihat

Sangatta – Setelah mengunjungi Kota Bontang, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Timur (Kaltim) melanjutkan rangkaian kunjungan kerja mereka dengan mengunjungi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Jumat (21/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan, pendataan, dan mempererat silaturahmi dengan anggota DWP di Kutim.

Pada hari kedua kunjungan, rombongan DWP Kaltim yang dipimpin oleh Ketua DWP Kaltim, Ny. Indri Indah Winarni Riza, diterima di Sekretariat DWP Kabupaten Kutai Timur. Di sana, mereka meninjau langsung administrasi DWP Kutim dan melihat gelaran produk hasil karya anggota DWP yang telah mengikuti pelatihan.

Ny. Indri Indah Winarni Riza memberikan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh DWP Kutim dalam mengembangkan dan memajukan organisasi melalui berbagai program kreatif dan produktif.

Selanjutnya, rombongan DWP Kaltim diterima di Kantor Bupati Kutai Timur, di mana anggota DWP dari berbagai Perangkat Daerah (PD) di Kutim telah berkumpul untuk mengikuti sesi pembinaan.

Ketua DWP Kaltim, Ny. Indri Indah Winarni Riza, menekankan pentingnya pendataan dalam kegiatan ini.

"Pendataan ini sedang digencarkan oleh DWP pusat untuk mendata kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan oleh anggota DWP. Hal ini penting untuk evaluasi dan perencanaan program yang lebih baik di masa depan," jelasnya.

Ia juga mendorong seluruh anggota DWP untuk aktif berpartisipasi dan memberikan data yang akurat serta terbaru.

Adapun kegiatan pembinaan ini mencakup berbagai topik penting, seperti pengelolaan administrasi, peningkatan kapasitas anggota, serta pengembangan program kerja yang efektif dan berkelanjutan. Selain itu, dilakukan diskusi interaktif untuk berbagi pengalaman dan mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh anggota DWP di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Istri Sekda Kutim yang juga Ketua DWP Kutim, Ny. Lisnawarty Rizali Hadi, menyambut hangat kedatangan pengurus DWP Kaltim dan menekankan pentingnya kunjungan ini bagi pengembangan organisasi DWP di Kutim.

Acara ditutup dengan sesi silaturahmi dan ramah tamah, memberikan kesempatan bagi para anggota DWP dari berbagai OPD untuk berinteraksi, bertukar pikiran, dan menjalin hubungan yang lebih erat. Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara DWP Kaltim dan DWP Kutim serta mendorong pelaksanaan program kerja yang lebih baik untuk kemajuan bersama. (Ade/pt)