Berita

DWP Kaltim Gelar Seminar "Membudayakan Cinta Produk Dalam Negeri"

  •   Ade Putri
  •   25 Juni 2024
  •   4:39pm
  •   Berita
  •   132 kali dilihat

 Samarinda – Dalam upaya mendukung program nasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan produk lokal, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kalimantan Timur mengadakan seminar bertajuk "Membudayakan Cinta Produk Dalam Negeri". Acara ini berlangsung di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (25/6/2024).

Seminar ini dibuka oleh Ketua DWP Kaltim, Ny. Indri Indah Winarni Riza, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya mendukung produk dalam negeri untuk memperkuat perekonomian lokal dan nasional.

"Dengan menggunakan dan mempromosikan produk dalam negeri, kita tidak hanya membantu perekonomian nasional, tetapi juga mendukung para pelaku usaha lokal untuk terus berkembang dan berinovasi serta menyerap tenaga kerja yang otomatis mengurangi pengangguran," ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa sebenarnya produk lokal tidak kalah bagus dibandingkan produk luar negeri, hanya saja minat konsumen yang kurang tinggi terhadap produk lokal.

Ketua Panitia, Ny. Yenni Oktania Irfan Prananta, menyatakan bahwa acara ini dihadiri oleh 75 peserta, dengan narasumber Kepala Disperindagkop Heni Purwaningsih dan Owner Hesandra Indonesia Fanti Nurvita.

Yenni menjelaskan tujuan seminar ini adalah agar masyarakat bisa bangga dengan produk yang dihasilkan di negeri sendiri, dengan cara menggunakan atau mengkonsumsi produk lokal.

Selain sesi seminar, acara ini juga menampilkan Fashion Show dari para Pengurus DWP Kaltim yang mengenakan hasil karya buatan Hesandra Indonesia.

Seminar "Membudayakan Cinta Produk Dalam Negeri" ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para peserta untuk lebih menghargai dan mendukung produk lokal, serta berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional yang berkelanjutan. (ade/pt)