Berita

Duo Pemimpin yang Mencintai Kaltim

  •   Sefty Wulandari
  •   20 September 2023
  •   6:23pm
  •   Berita
  •   384 kali dilihat

Duo Pemimpin yang Mencintai Kaltim

Samarinda - Lima tahun kepemimpinan pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi telah banyak membangun Bumi Etam. Jelang berakhirnya masa jabatan yang tinggal menghitung hari, Isran Hadi mengungkapkan besarnya Cinta mereka untuk Kalimantan Timur.

“Saya mencintai masyarakat Kalimantan Timur. Saya menyayangi, saya berempati, terutama kepada yang belum mendapatkan kesempatan kesetaraan. Hingga kini, masih ada beban moral, masih ada keinginan yang ingin diwujudkan,” jelas Gubernur Isran.

Isran Noor dan Hadi Mulyadi telah berjuang keras untuk membangun Kalimantan Timur. Mereka memiliki perhatian yang mendalam terhadap kesetaraan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam upayanya, mereka telah melaksanakan sejumlah program dan proyek untuk meningkatkan kualitas hidup warga Kaltim.

“Kalau tidak karena cinta, tidak mungkin kami hadir di tempat ini. Kami akan terus berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa,” kata Wagub Hadi.

Duo pemimpin ini turut menyampaikan terkait fokus pembangunan mereka selama satu periode terakhir yang tak hanya menperjuangkan untuk pengelolaan SDA Kaltim yang lebih baik dan berkelanjutan, namun juga mendorong SDM Kaltim sebagai investasi masa depan.

“Selain sumber daya alam yang melimpah ruah yang diberikan oleh Tuhan, kita juga tekankan pentingnya sumber daya manusia sebagai fokus pembangunan. Investasi masa depan kemajuan bangsa akan lebih tepat dengan sumber daya manusia yang berkualitas,” imbuh Isran.

Masih terkait pembangunan, Isran Hadi juga mengajak masyarakat untuk tidak lagi membangun secara Jawa sentris, tapi Indonesia sentris. Hal ini mengingat, didirikannya Ibukota Negara (IKN) di Kaltim adalah sebuah awal untuk Indonesia sentris, untuk pemerataan pembangunan di negeri ini dan sejarah baru yang bermula di Nusantara. (sef/pt)

 

Foto: Teguh Prasetyo