Berita

Dukung Pembelajaran Tatap Muka, PPU Laksanakan Vaksin Perdana Anak

  •   Leliyana Andriyani
  •   17 Januari 2022
  •   9:59pm
  •   Berita
  •   259 kali dilihat

Penajam – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana anak usia 6 hingga 11 tahun juga dilaksanakan di Penajam Paser Utara tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 028 Penajam dan SDN 002 Waru, pada Senin (17/1/2022).

Dalam kunjungannya, Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam sangat mengapresiasi dan antusias atas terselenggaranya vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang berjalan dengan lancar bagi siswa-siswi SDN di Kabupaten PPU.

”Ini sesuatu yang menggembirakan,  saya lihat antusias Guru, Orang Tua dan Siswa-Siswi yang hadir sangat luar biasa. Insya Allah kalau ini terus berlanjut apa yang diharapkan pemerintah dapat terpenuhi,” ungkap Hamdam.

Ditambahanya ketika ada wali murid atau siswa-siswi tidak mau melakukan vaksinasi yang sudah terselenggaranya ini, maka dari tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU beserta TNI/POLRI akan terus mensosialisasikan terkait vaksin bagi anak 6 hingga 11 tahun tersebut.

”Mungkin hanya kurang pengertian saja terkait vaksin covid-19 yang terselenggaranya ini, jadi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU berserta TNI/POLRI akan terus memberi pengertian kepada wali murid,” terangnya.

Sementara itu, Hamdam juga berpesan bahwa vaksin yang diselenggarakan ini tentu untuk meningkatkan health immunity tubuh serta lingkungan bahkan, agar dapat mendukung terlaksananya sistem pembelajaran tatap muka 100%. 

”Maka dari itu, saya atas nama Pemerintah berserta Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten PPU dan TNI/POLRI menghimbau kepada orang tua siswa-siswi untuk mendukung program vaksin usia 6 hingga 11 Tahun ini ,” harap Hamdam.

Sumber : Diskominfo Penajam