Berita

DTI-CX 2023, Forum Transformasi Digital Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 Juli 2023
  •   3:08pm
  •   Berita
  •   682 kali dilihat

Jakarta - Forum transformasi digital paling bergengsi, Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI - CX) kembali dibuka tahun ini. 

Acara yang menjadi wadah bagi perkembangan digital di Indonesia ini dihelat berkat kerja sama antara Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), serta PT Adhouse Clarion Event sebagai panitia penyelenggara.

Tahun ini, DTI-CX 2023 mengusung tema “Achieving Sustainable Economy Growth Through Digital Transformation," yang menekankan pentingnya transformasi digital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui digitalisasi. Diharapkan bahwa transformasi digital akan memberikan dampak positif dalam berbagai sektor vital di Indonesia.

DTI-CX 2023 akan berlangsung selama dua hari pada Rabu dan Kamis, 26-27 Juli 2023. Presiden Director DTI-CX Adhouse Clarion Events, Turangga Putra menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi platform bagi para praktisi dan pelaku usaha di bidang transformasi digital untuk saling bertukar ide dan gagasan terkait digitalisasi.

"Acara ini akan menjadi forum diskusi dan eksplorasi mengenai potensi besar transformasi digital yang dapat mendorong kemajuan Indonesia," terang Turangga Putra saat sesi Opening Ceremony DTI-CX di Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre and Theatre Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Berbagai topik menarik akan dibahas dalam sesi diskusi paralel selama dua hari penuh. Di antaranya terkait pertumbuhan ekonomi digital, layanan jasa keuangan digital, pemerataan kebutuhan infrastruktur telekomunikasi, konsep smart city, dan berbagai topik menarik lainnya.

Selain itu, DTI-CX sebagai forum transformasi digital terbesar di Indonesia akan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berjejaring dan mengeksplorasi inovasi terbaru dalam transformasi digital dengan para pembicara terkemuka dari berbagai sektor. Peserta juga akan dapat menyaksikan berbagai teknologi digital  yang dipamerkan oleh berbagai perusahaan IT terkemuka.

DTI-CX 2023 menghadirkan lebih dari 40 exhibitor mulai dari system integrator, cyber security, IT enterprise solution, data management, cloud, AI, HR technology, serta produk dan service esensial lainnya yang dapat mensukseskan proses transformasi digital dalam skala lebih cepat dan besar.

Event DTI-CX 2023 juga dirangkai dengan penyelenggaraan APJII Business Forum, Jakarta Smart City (JSC) Workshop, AFTECH Annual Members Survey 2023, dan ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award. (Krv/pt)