Berita

DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna Ke 11

  •   ade putri
  •   3 Mei 2021
  •   9:40am
  •   Berita
  •   368 kali dilihat

SAMARINDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur ( DPRD Kaltim ) menggelar Rapat Paripurna ke 11 di Gedung DPRD, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (3/5/2021).

Rapat Paripurna ini membahas Penyampaian Rekomendasi Pansus Pembahasan LKPJ Gubernur  Kaltim Tahun 2020.

Pada Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim, H. Makmur HAPK, serta dihadiri 30 Anggota DPRD Kaltim yang hadir langsung maupun secara Virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Mewakili Gubernur Kaltim, Sekretaris Daerah Prov Kaltim, Muhammad Sa’bani mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya mendalami terhadap LKPJ Gubernur Kaltim Tahun 2020.

Beliau menyebutkan, Pemprov Kaltim telah menyampaikan LKPJ tahun 2020 pada Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 yang lalu melalui Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Dalam penyampaian tersebut Pemprov secara konsisten melaksanakan strategi dan kebijakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi pembangunan melalui program dan kegiatan pada perangkat daerah ditingkat provinsi dan kota yang telah sejalan dengan prioritas pembangunan nasional.

“Terkait dengan rekomendasi-rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur Pemprov akan memperhatikan dan menindaklanjuti serta menyampaikan hasilnya kepada DPRD Kaltim,”ujar Muhammad Sa’bani.

Selanjutnya, beliau mengatakan, Pemprov Kaltim juga mengajak Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur bersama-sama untuk melakukan pengawasan yang efektif terhadap penggunaan anggaran secara benar dan tepat untuk mengoptimalisasi pemanfaatan anggaran yang tersedia sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dalam peningkatan kesejahteraan rakyat Kalimantan Timur. (ade/pt)