Berita

DLH Kaltim Lakukan Aksi Bersih Sungai Dan Sedekah Sampah Bernilai

  •   Hendra Saputra
  •   23 September 2022
  •   3:02pm
  •   Berita
  •   342 kali dilihat

Samarinda - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan  Aksi Bersih Sungai Dan Sedekah Sampah Bernilai dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan peringatan World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut bertitik kumpul di Odah Bekesah atau Jembatan Perniagaan Kota Samarinda dengan lokasi kegiatan di Jembatan Perniagaan, Jembatan Baru, Jembatan Lambung Mangkurat, Jembatan Arif Rahman Hakim dan Jembatan Kehewanan Kota Samarinda, Jumat (23/09/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur E.A Rafiddin Rizal dalam sambutannya menyampaikan pengelolaan sampah adalah kegiatan yang sistematis, menyeluruh dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah.

Lanjutnya, untuk mengingatkan kita bersama HPSN 2022 mengambil tema "Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Proklim", HPSN 2022 diharapkan menjadi platform untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong untuk mengendalikan dampak perubahan iklim yang timbul dari sektor sampah di tingkat paling dasar.

“Peringatan HPSN telah menjadi salah satu pendorong untuk membangun kesadaran publik dalam upaya - upaya pengurangan sampah yang hasilnya sangat positif,” ucapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih yang diikuti peserta dari Perangkat Daerah dilingkungan Pempov Kaltim dan Pemkot Samarinda.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur, E.A Rafiddin Rizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda Nurrahmani, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Prov. Kaltim Agus Tianur, Sekretaris Diskominfo Prov. Kaltim Edi Hermawanto, Kepala Sub Bagian Umum Diskominfo Prov. Kaltim Agus Priyanto, dan tamu undangan serta para peserta kegiatan. (hend/pt)