Berita

Dispora Kaltim Sambangi Disdikpora Bali, Tingkatkan Kolaborasi Pemuda Berprestasi

  •   Adding
  •   13 Desember 2023
  •   1:37pm
  •   Berita
  •   305 kali dilihat

Dispora Kaltim Sambangi Disdikpora Bali, Tingkatkan Kolaborasi Pemuda Berprestasi

Denpasar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur sambangi Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Bali, Rabu (13/12/2023). Kunjungan tersebut diterima oleh I Made Dana Tenaya selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga.

Peserta rombongan terdiri dari perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, pemuda-pemuda berprestasi kaltim di berbagai bidang, termasuk pemuda anti narkoba, pemuda bela negara, pemuda karang taruna, serta pemuda anti hoaks. Keberhasilan mereka diakui sebagai hasil dari kegiatan pencarian pemuda berprestasi yang dilakukan dua minggu yang lalu.

Sekretaris Dispora Kaltim Sri Wartini menjelaskan selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada para pemuda berprestasi Kaltim yang baru-baru ini terpilih dalam seleksi yang diadakan di Kaltim. 
Membersamai kegiatan ini pula, Bahri selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim yang andil dalam menggagas kegiatan ini.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah menjadi inspirasi bagi para pemuda, agar mereka dapat menjadi motor penggerak dalam memajukan Kaltim ke depannya,”terangnya.

Lebih lanjut, Sri Wartini menambahkan pemuda Kaltim dapat memahami pariwisata dan budaya Bali yang memiliki daya tarik global. Hal ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memperkaya pengalaman dan wawasan para pemuda.

Sementara, Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Bali I Made Dana Tenaya , menyambut rombongan dengan hangat dan antusias. Beliau memberikan arahan kepada rombongan Kaltim terkait penanganan pemuda berprestasi di bidang anti narkoba, bela negara, karang taruna, hingga anti hoaks.

"Para pemuda diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kreativitas diri. Kalian adalah tulang punggung negara kita di tahun-tahun mendatang. Selamat menikmati keindahan alam Bali, dan semoga semangat kolaborasi yang tercipta dalam kunjungan ini membawa dampak positif bagi kemajuan provinsi dan daerah masing-masing” ujarnya. (addg/cpy/pt)