Berita

Dispora Kaltim Bantu Korban Banjir Kalsel

  •   teguh p
  •   20 Januari 2021
  •   4:42am
  •   Berita
  •   306 kali dilihat

SAMARINDA---- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim, menyerahkan 50 Dus vitamin untuk korban banjir yang melanda Bumi Lambung Mangkurat (Kalimantan Selatan) tersebut dalam seminggu terakhir.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kadispora Kaltim, Agus Tianur kepada Kadis Sosial, H M Agus Hari Kesuma di kantor Dinsos Kaltim Jl. Basuki Rahmat, Nomor 76 , Senin (18/1/2021) belum lama ini.

Musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan membuat sejumlah pihak tergerak untuk meringankan beban yang dirasakan provinsi tetangga Kalimantan Timur tersebut.

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kami di Kalimantan Selatan. Saat ini bantuan sekecil apapun tentu sangat bernilai bagi mereka. Semoga vitamin ini dapat bermanfaat untuk menjaga kondisi mereka,”ujarnya.

Disampaikan Agus Tianur, Dispora  turut merasakan duka mendalam atas musibah banjir ini. Dimana berdasarkan Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 10 Kabupaten/Kota terdampak banjr per Minggu (17/1).

Sementara itu, Kadis Sosial, Agus Hari Kesuma (AHK) mengungkapkan terimakasih atas kepedulian Dispora Kaltim.

“Bantuan semua pihak saat ini sangat dibutuhkan, Kita berterimakasih Dispora Kaltim dapat turut memberikan bantuan dan meringankan beban korban banjir Kalsel,”ujarnya.

Bantuan ini tambahnya menurut rencana akan dibawah oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kaltim langsung ke lokasi yang membutuhkan dengan bekoordinasi dengan pemerintah setempat.

Diketahui, dari data BNPB Kabupaten dan kota di Kalsel yang terdampak  antara lain Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola.

Dari data per 16 Januari sekitar pukul 18.00 WIB mencatat 112.709 jiwa terdampak dan mengungsi, serta 27.111 rumah terendam banjir. (Diskominfo/teguh p/pt)

(Sumber Dispora Kaltim)