Berita

Disperindagkop UKM Kaltim Gelar Rapat Persiapan Pengawasan Distribusi Pupuk Bersubsidi

  •   Hendra Saputra
  •   10 Juni 2024
  •   3:37pm
  •   Berita
  •   163 kali dilihat

Samarinda- Dalam upaya memastikan penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur mengadakan rapat persiapan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Ilat Sapi, Lantai 3, Kantor Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur, Jl. MT. Haryono No.45, Kota Samarinda, pada Senin (10/6/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Disperindagkop UKM Kaltim, Syahrani, dihadiri oleh perwakilan Biro Perekonomian Setda Provinsi Kaltim, Perwakilan Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Kaltim, Perwakilan Pupuk Indonesia Wilayah Provinsi Kalimantan Timur, serta Perwakilan dari Diskominfo Kaltim. Turut hadir dalam rapat tersebut, Pranata Humas Terampil Diskominfo Kaltim, Fitria Ariska.

"Kita akan turun ke lapangan untuk mengawasi distribusi pupuk bersubsidi. Masih ada petani yang kesulitan terkait pupuk," terang Syahrani.

Syahrani juga menyoroti adanya protes dari mahasiswa terkait perkebunan mereka yang tidak mendapatkan pupuk.

"Ini juga merupakan persoalan yang harus kita selesaikan. Oleh karena itu, kami mengumpulkan semua dinas terkait dalam rapat ini untuk turun ke lapangan langsung. Rencananya akan turun ke lapangan di lima kabupaten/kota," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Perwakilan Dinas Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Kaltim juga menekankan pentingnya mengetahui ke mana saja pupuk disalurkan. (hend/pt)