Berita

Disperindagkop Kaltim Gelar Rapat Persiapan Harkonas 2023

  •   Hendra Saputra
  •   23 Juni 2023
  •   11:51am
  •   Berita
  •   491 kali dilihat

Samarinda - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat persiapan untuk Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2023 di Ruang Rapat Ilat Sapi, lantai 3 Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim, Jl. MT Haryono No. 45 Samarinda, pada Jumat (23/6/2023).

Peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) di Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023, akan diselenggarakan dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Jalan Sehat, Pasar Murah, dan Talkshow. Kegiatan tersebut akan berlangsung di GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda pada hari Minggu, 2 Juli 2023 mendatang.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Barang (PKPB) sekaligus Ketua Pelaksanaan Harkonas 2023 dari Disperindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan Timur, Warsito mengundang seluruh peserta rapat untuk turut serta membantu dan berkolaborasi dalam peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Juli 2023, di GOR Kadrie Oening Sempaja Samarinda.

Warsito menyebutkan acara ini akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Kalimantan Timur, Dirjen Kementerian Perdagangan, narasumber  dan Sekretaris Daerah. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Jalan Sehat, Pasar Murah dan Talkshow. Dalam Talkshow, akan diundang Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Tulus Abadi dari Jakarta, bersama dengan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, yang akan membahas topik terkait Belanja Online.

“Kegiatan Harkonas akan menggelar pasar murah. Kami berharap agar semua peserta dapat bersinergi dan berkontribusi dalam Harkonas, terutama dalam pelaksanaan pasar murah,” bebernya.

Rapat tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk perwakilan dari Diskominfo Kaltim, seperti Arminiwati, Kepala Seksi Monitoring Opini dan Pengelolaan Media Komunikasi Publik, serta Fitria Ariska, Pranata Humas Terampil Diskominfo Kaltim. Turut hadir juga perwakilan dari Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur, Lotte Mart, Hypermart, Food Mart, Ketua Tim Pasar Murah, dan Dinas Perdagangan Kota Samarinda. (hend/pt)