Berita

Dispar Kaltim Mengadakan FGD Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional

  •   Bagus Setiawan
  •   7 November 2022
  •   5:49am
  •   Berita
  •   321 kali dilihat

Samarinda - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur menggelar Focus Group Discussion di mana acara tersebut akan membahas tentang Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional di kawasan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Bertempat di Hotel Grand Sawit acara akan berlangsung dari tanggal 6-8 November 2022, dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan peserta sebanyak 30 orang, diantaranya dari Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Komunikasi dan Informatikan, BPBD, Dinas Perhubungan Kaltim. Minggu (6/11)

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Ahmad Hewansyah menyampaikan maksud dari kegiatan FGD ini membicarakan permasalahan dan solusi apa saja saat ini, agar terwujudnya Sistem Informasi terkait kepariwisataan di daerah masing-masing.

"Sasaran dari FGD ini ialah terkumpulnya data kepariwisataan di Kab/Kota dan data OPD terkait"kata Ahmad.

Sebelumnya sudah berjalan sebulan kegiatan pertama Bimtek untuk sistem informasi Kepariwisataan ini, kegiatan ke dua pengambilan data dan penilaian daya tarik unggulan pariwisata di 10 Kab/Kota oleh tim dari Polnes dan FGD ini kegiatan Ketiga.

Kegiatan FGD tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Prov. Kaltim yang diwakili Asisten I Setdaprov Kaltim Sirajudin, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kaltim dr. Jaya MualiminSekretaris Dinas Kominfo Kaltim Edi Hermawanto Noor.(Bgs/ty)