Berita

Diskominfo PPU Gelar Workshop Penguatan Sinergitas SP4N-LAPOR

  •   Ade Putri
  •   21 Mei 2024
  •   12:10pm
  •   Berita
  •   142 kali dilihat

Penajam – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Workshop Penguatan Sinergitas Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Selasa (21/5/2024).

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Nusa Penajam, Komplek Islamic Center PPU ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kesamaan pandangan terhadap pelayanan publik dan pengelolaan layanan pengaduan SP4N-Lapor bagi pejabat penghubung sebagai pengelola SP4N-Lapor perangkat daerah.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKPH), Eko Sumarlianto, menginformasikan bahwa pada tahun 2023 di Kabupaten PPU terdapat 41 pengaduan melalui SP4N-Lapor dan semuanya telah diselesaikan.

Sementara pada tahun 2024 hingga hari ini, terdapat 8 pengaduan dengan keterangan 7 telah diselesaikan dan 1 laporan dalam proses tindak lanjut.

“Kami juga informasikan bahwa pada tahun 2023, layanan pengelolaan pengaduan masyarakat melalui SP4N-Lapor Kabupaten PPU meraih peringkat terbaik kedua tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang penghargaannya diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim pada tanggal 7 Maret 2024,” lapornya.

Adapun Workshop ini diikuti sebanyak 95 orang yang terdiri dari pejabat penghubung SP4N-Lapor pada perangkat daerah, BUMD, dan Kelurahan/Desa, dengan menghadirkan narasumber dari Diskominfo Provinsi Kaltim, Andi Abd Razak, Mardiasih dan dari Ombudsman RI Perwakilan Kaltim. (Ade/pt)