Berita

Diskominfo Kubar Uji Keamanan ITSA Aplikasi Kubar Oke

  •   Rizky Kurniawan
  •   27 Januari 2022
  •   2:24pm
  •   Berita
  •   437 kali dilihat

Samarinda - Dengan selesainya pengembangan aplikasi layanan masyarakat, Diskominfo Kutai Barat bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk melakukan pengujian keamanan IT Security Assessment terhadap aplikasi Kubar Oke bersama Diskominfo Provinsi Kaltim di Ruang Wiek Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat No 41 Samarinda, Kamis (27/1).

Mewakili Kepala Diskominfo Kaltim, Kepala Bidang TIK dan Persandian Diskominfo Kaltim Dianto mengapresiasi pengembangan aplikasi Kubar Oke. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal.

"Hari ini telah dilakukan uji keamanan IT Security Assessment aplikasi Kubar Oke, sebelum dapat digunakan untuk masyarakat," ungkap Dianto.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu menginstal banyak aplikasi, cukup satu aplikasi Kubar Oke maka masyarakat sudah dapat mengakses layanan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kutai Barat Aspiah Nur mengatakan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat, sudah saatnya layanan kepada masyarakat semakin cepat efektif dan efisien, yang diimplementasikan dengan beragam aplikasi untuk penyelenggaraan kepada masyarakat.

"Kami berharap Diskominfo Kaltim menjadi server utamanya pada aplikasi Kubar Oke, nantinya setelah uji kemanan IT Security Assessment, aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan," ucap Aspiah.

Turut hadir, Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kaltim Hj Normalina, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Integrasi Sistem Informasi Fahmy Asa, Kepala Seksi Keamanan Informasi dan Persandian Agus Eko Santoso, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi Eva Yusefa, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya TIK Noor Fitriantono dan Pengolah Data Keamanan Siber dan Sandi Dani Ilman, Tio Hana Lolita.