Berita

Diskominfo Kaltim Terima Kunjungan Diskominfostaper Paser, Bahas Program Kerja dan Sinergi Antar Sesama

  •   Ceppy
  •   19 Januari 2024
  •   11:59am
  •   Berita
  •   392 kali dilihat

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser pada Jum’at, (19/01/2024).

Dalam rangka silaturahmi dan sinkronisasi program,  pertemuan ini diadakan di Ruang Kerja Kadiskominfo sekaligus disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kaltim H. Muhammad Faisal yang didampingi Sekretaris Edi Hermawanto Noor, Plh Kepala Bidang Aptika Denny Ruliansyah dan Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfo Kaltim, Bambang Kukilo.

Adapun Rombongan yang hadir dipimpin oleh Kepala Diskominfostaper Paser Hj. Ina Rosana beserta jajarannya yaitu Kepala Bidang Aptika Mulyadi Rahman, Kepala Bidang TIK Marnita Sari, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Puji Widyastanti, Kepala Bidang IKP Asnan Latif, dan Kepala Sub keuangan Hj Hasrah beserta staf.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini juga sekaligus membahas masalah program-program kerja yang akan dilaksanakan Diskominfostaper Paser di tahun 2024 ini,” ungkap Ina.

Sejumlah program kerja yang dicanangkan Diskominfostaper meliputi seluruh fokus bidang yang ada tanpa terkecuali. Tak hanya program kerja, para rombongan juga berdiskusi bersama Kadiskominfo Kaltim terkait langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mencapai beberapa indikator penting dalam bidang telekomunikasi, informatika, statistik dan persandian. Mengingat, pemerintah provinsi Kaltim melalui Diskominfo Kaltim pula telah meraih berbagai macam prestasi nasional yang membanggakan di sepanjang tahun 2023.

“Kami ingin berdiskusi terkait langkah strategis yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan bersama dalam menghadirkan inovasi dan perbaikan dalam berbagai sektor, ” Imbuh Ina.

Kadiskominfo Kaltim, H. Muhammad Faisal, menyambut hangat dan membagikan pengalaman terkait dengan langkah-langkah strategis yang telah berhasil ditempuh oleh Diskominfo Kaltim. Diskusi pun terfokus pada cara meningkatkan pelayanan publik, efisiensi penggunaan teknologi informasi, serta peningkatan kualitas data statistik dan persandian. Baginya untuk dapat optimal tidaklah instan, harus melalui proses dan bertahap.

“Penting bagi kita untuk memiliki perencanaan yang matang dan terukur dalam setiap langkah strategis yang diambil. Tidak bisa langsung instan, tetapi merupakan akumulasi dari upaya yang terus-menerus," ujar Faisal.

 

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi platform bagi kedua belah pihak untuk merumuskan rencana aksi bersama dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini. Peningkatan konektivitas, keamanan data, dan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung pembangunan daerah menjadi sorotan utama dalam pembahasan tersebut.

 

"Bukan hanya tentang program kerja tahun ini, tetapi bagaimana kita dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai visi jangka panjang dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan masyarakat yang berdaya," lanjut Ketua ASKOMPSI ini.

Kedua belah pihak pun sepakat untuk terus berkoordinasi dalam mengimplementasikan program-program yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik dan peningkatan kualitas hidup. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal untuk kerjasama yang lebih kokoh dan berkelanjutan di masa mendatang. (cpy/pt)

 

Foto : Rizki Kurniawan