Berita

Diskominfo Kaltim Monitoring dan Evaluasi KIM di Berau

  •   Abdul Hamid
  •   27 Mei 2024
  •   8:58pm
  •   Berita
  •   122 kali dilihat

 

Berau — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Berau, Senin (27/05/2024).

Adapun Kunjungan tim Diskominfo Kaltim, yang diwakili oleh Analis Berita Diskominfo Kaltim, Dafa Ezra Analis Berita dan anggota tim lainnya. Kunjungan diterima oleh Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Berau, Mega Hadiyaty serta Kepala Bidang Aptika Diskominfo Berau, Rahmatia.

Mega dan Rahmatia menyambut baik kehadiran tim monitoring dan evaluasi dari Diskominfo Kaltim, juga berharap kegiatan ini dapat memperkuat kapasitas dan kapabilitas KIM dalam menjalankan tugasnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa saling berbagi dan memberikan masukan agar ke depannya KIM di Kabupaten Berau bisa lebih baik lagi," ujar Mega.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyebaran informasi di tingkat lokal dan mendukung peran KIM dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Untuk diketahui, terdapat tujuh KIM yang aktif di Kabupaten Berau. Pada kesempatan tersebut, perwakilan KIM Berau, yakni KIM BASULI dari Kelurahan Sambaliung, turut memaparkan profil KIM mereka kepada tim monitoring dan evaluasi.

Diskominfo Provinsi Kaltim berkomitmen untuk terus mendukung dan membina KIM agar mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi ini, diharapkan KIM dapat terus menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi di daerah dan berperan aktif dalam pembangunan daerah. (hmd/pt)