Berita

Diskominfo Kaltim Menggelar Literasi Digital Untuk Pelajar di PPU

  •   Bagus Setiawan
  •   8 Juni 2023
  •   12:36pm
  •   Berita
  •   407 kali dilihat

Penajam - Sosialisasi Literasi Digital dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Timur melalui bidang Aplikasi Informatika berkolaborasi dangan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Relawan TIK bagi Pelajar.

Bertempat di Aula lantai 1 Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal menyampaikan kegiatan literasi digital ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Komimfo Kaltim di 10 kabupaten/kota kepada masyarakat dan pelajar khususnya di kabupaten PPU, Paser dan Kutai Kartanegara diperbanyak dalam menghadapi IKN. (8/6)

"Saya yakin pelajar di Kabupaten PPU sudah sangat paham digital, justru itu kami melakukan sosialisasi literasi digital ini agar adik-adik pelajar bisa sangat paham dengan teknologi. Apalagi di PPU ini ke depannya serbuan teknologi dan informasi akan lebih mengerikan karena dekat dengan IKN," kata Faisal.

Kadis kominfo Kaltim menambahkan ke depannya PPU akan lebih mudah dan cepat jaringan telekomunikasinya, sehingga arus informasi lebih banyak, mulai dari informasi positif dan negatif. Maka dari itu agar kita siap memanfaatkan itu Pemerintah menyebutnya dengan literasi digital. 

"Diharapkan dengan adanya literasi digital, adik-adik pelajar bisa memilih mana yang baik mana yang buruk , setidaknya kami (Pemerintah) bisa memberikan pola pikir terbuka tentang pemanfaatan digital yang baik dan benar", ujar Mantan Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Kominfo Samarinda. 

Acara dihadiri Bupati PPU diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sodikin, perwakila Pelajar SMA se Kabupeten PPU, Dinas Kominfo PPU dengan Narasumber Relawan TIK Kaltim yang akan memberikan materi mengenai pemanfaatan dan pengenalan Digital. (Bgs/ty)