Berita

Diskominfo Kaltim Gelar Rapat Persiapan Harkitnas ke-116

  •   Ade Putri
  •   14 Mei 2024
  •   2:17pm
  •   Berita
  •   1928 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar rapat persiapan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kepala Diskominfo Kaltim Selasa, (14/5/2024).

Sekretaris Diskominfo Kaltim, Edi Hermawanto Noor saat memimpin rapat, menyampaikan upacara Harkitnas akan diadakan pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang, pagi di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gadjah Mada Nomor 2, Samarinda.

“Ruang Ruhui Rahayu akan menjadi opsi kedua jika pada saat upacara kondisi cuaca tidak memungkinkan di lapangan,” jelasnya.

Adapun Tema Harkitnas tahun ini masih menunggu petunjuk dari Kementerian terkait.

Inspektur Upacara akan diemban oleh PJ Gubernur Kaltim atau yang mewakili Sekda Kaltim. Petugas upacara akan terdiri dari komandan upacara dari satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kaltim, Pembaca Doa dari Kemenag Kaltim, serta Perwira upacara dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 dari Diskominfo Kaltim.

Rapat juga membahas langkah-langkah teknis untuk memastikan kelancaran kegiatan, termasuk koordinasi dengan pihak keamanan, penyediaan fasilitas, serta pengerahan peserta upacara.

Peserta upacara akan terdiri dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Kaltim dan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Pakaian upacara yang dikenakan adalah seragam KORPRI.

Hadir dalam rapat persiapan ini perwakilan dari Biro Umum Setdaprov Kaltim, Satpol PP Kaltim, dan Kassubag Umum Agus Priyanto, Pengelola Keuangan Rini Anggraini dan Arsiparis Terampil Ryan Alfani. (ade/pt)