Berita

Dirangkai Berbagai Kegiatan, Ketua Tim PKK Pusat Akan Kunjungi Bumi Etam

  •   Ceppy
  •   6 Februari 2024
  •   8:04pm
  •   Berita
  •   372 kali dilihat

Samarinda - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Ny. Tri Tito Karnavian akan kunjungi Bumi Etam, tepatnya di Pulau Maratua Kabupaten Berau pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

Kunjungan kerja tersebut dijadwalkan secara berkala di 5 (lima) daerah terpilih yang berada di kawasan perbatasan Indonesia, diantaranya Sabang-Aceh, Sulawesi Utara, NTT, Jayapura-Papua dan tak terkecuali Berau-Kalimantan Timur. Ketum TP PKK diagendakan akan berkunjung dan menghadiri berbagai kegiatan serta menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat.

“ini bukan kali pertamanya Ibu Ketum TP PKK Pusat berkunjung ke Kaltim, beliau concern dengan pengembangan wisata serta pelestarian lingkungan di daerah kita ini. Harapannya seluruh anggota TP PKK Kaltim dan Kabupaten Berau serta pihak-pihak terkait dapat menyukseskan dan memberikan masukan saran untuk rangkaian kegiatan nantinya” ujar Ketua TP PKK Kaltim Yulia Zubir Akmal Malik secara virtual, Selasa (06/02/2024)

Selain itu, Yulia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang, mengingat waktu yang masih tersisa hingga kunjungan tersebut dilaksanakan. Adapun koordinasi yang baik antarinstansi dan perencanaan yang terstruktur menjadi kunci keberhasilan dalam menyambut kunjungan Ketua Umum TP PKK Pusat.

"Kita harus memastikan segala persiapan terkait akomodasi, keamanan, transportasi dan berbagai kegiatan lainnya sudah terencana dengan baik. Dengan begitu, kunjungan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi Maratua dan masyarakatnya," tambahnya.

Dalam upaya memaksimalkan dampak positif dari kunjungan ini, pihak terkait juga mengusulkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan selama kunjungan, termasuk program pelestarian lingkungan, peningkatan kualitas pariwisata, pemberdayaan masyarakat hingga promosi produk lokal.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim Irene Yuriantini. Dengan sinergi antarinstansi dan komitmen bersama, diharapkan kunjungan Ketua Umum TP PKK Pusat ke Maratua akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan dan pelestarian destinasi wisata tersebut, serta memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain dalam upaya menjaga kelestarian alam dan memajukan daerahnya dengan berbagai potensi yang dimiliki. (cpy/pt)

Foto : Rizki Kurniawan