Berita

Dinas Kominfo Kaltim Gelar Pelatihan Fotografi Di Pantai Panrita Lopi

  •   prabawati
  •   28 Mei 2022
  •   7:27pm
  •   Berita
  •   490 kali dilihat

KUKAR -  Pantai Panrita Lopi  yang terletak di Kecamatan Muara Badak, Desa Pengempang merupakan salah satu destinasi wisata alam terindah yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pantai ini lokasinya ada di sebuah pulau yang berjarak 62 kilometer dari pusat kota. Cukup menempuh waktu sekitar 1 jam 50 menit, dari Samarinda ke Muara Badak.

Keindahan yang dimiliki Pantai Panrita Lopi inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur khususnya Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Kehumasan menggelar Pelatihan Teknik Fotografi bagi staf, Sabtu (28/5).

Keahlian memotret bukan hanya bisa dilakukan oleh fotografer, namun jurnalis pun juga semakin mahir melakukan aksi jeprat -jepret.

"Berbagi ilmu photography tentunya masih sangat penting untuk meningkatkan keahlian memotret khusunya bagi jurnalis," hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Kehumasan Irene Yuriantini disela- sela Pelatihan.

Foto menjadi bagian penting dalam sebuah berita. Keberadaannya membuat pembaca lebih memahami berita yang disajikan.

"Bukan sekedar jeprat-jepret semata, jurnalis maupun fotografer juga dituntut sigap dalam menangkap setiap momentum dari sebuah peristiwa,"sebutnya.

Dirinya meminta teman-teman jurnalis tidak hanya menulis saja tapi juga pandai berfotografi, agar dalam mensajikan berita beserta foto memiliki daya tarik pembaca.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Monitorin Opini dan Pengelolaan Media Komunikasi Publik, Arminiwati. Dengan menghadirkan narasumber dari Photography Studio 5 ,Gafuri Ahmad. (Prb/ty).