Berita

Dimeriahkan Beragam Kegiatan, Persiapan HUT ke-67 Provinsi Kaltim Semakin Matang

  •   Ceppy
  •   3 Januari 2024
  •   6:38pm
  •   Berita
  •   369 kali dilihat

Dimeriahkan Beragam Kegiatan, Persiapan HUT ke-67 Provinsi Kaltim Semakin Matang

Samarinda – Rangkaian acara Pesta Rakyat Kaltim (PRK) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke – 67 Provinsi Kalimantan Timur kian dimantapkan.

Memimpin langsung jalannya rapat koordinasi pada Rabu (03/01/2024), Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Wahyuni berkoordinasi dengan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah (PD) yang hadir.

“Mendekati hari pelaksanaan, kita mantapkan lagi persiapan kita, terutama pada detail kegiatan dan teknisnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, harapannya seluruh rangkaian kegiatan yang dirancang dapat berjalan dengan sukses, meriah, lebih bagus lagi, dan tentunya dirasakan kebermanfaataannya dan dapat menghibur masyarakat semua. Karena ini untuk Kaltim, ” ungkap Sekda Sri.

Adapun PRK akan dimeriahkan oleh beragam kegiatan yang mencakup aspek budaya, pendidikan, seni, pertunjukan, olahraga hingga berbagai kompetisi seru, serta dimeriahkan artis-artis spesial. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berkesan kepada masyarakat Kaltim dalam merayakan ulang tahun Bumi Etam.

Seperti halnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim yang menjadi leading sektor di gelaran pertama PRK. Bersama dengan belasan PD lain yang tergabung dalam satu tim, telah disiapkan berbagai konten menarik bertajuk “Kaltim Punya Karya” yang terbagi menjadi acara indoor dan outdoor. Diskominfo sendiri akan memeriahkan bertambahnya usia Kaltim dengan mengadakan lomba Bekisahan yang pesertanya ditujukan untuk seluruh PD di Kaltim.

“Tujuannya untuk dapat mengenalkan lebih dekat lagi terkait masing-masing Perangkat Daerah agar lebih dikenal luas oleh masyarakat. Menjadi refleksi sekaligus sarana sosialisasi baik itu program unggulan, capaian, yang dikemas unik dengan berbahasa daerah yang ada di Kaltim,” jelas Muhammad Faisal selaku Kepala Diskominfo Kaltim.

Selain berbagai konten menarik nan menghibur, di tahun ini pun Pemprov Kaltim melalui PRK juga mendukung sektor perekonomian yaitu UMKM Kaltim, dengan menyediakan fitur transaksi digital berupa QR Code (cashless), untuk kegiatan transaksi jual beli selama PRK yang digelar selama sepekan mulai dari tanggal 9-13 Januari 2024.

Sekda Sri Wahyuni juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh pihak dalam perayaan ini, dirinya turut mengajak semua pihak untuk bersatu dan berpartisipasi aktif.

"Diharapkan, perayaan HUT ke-67 Provinsi Kaltim tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga momentum untuk memupuk rasa kebanggaan akan identitas dan budaya daerah, " tutupnya. (cpy/pt)

Foto : Adding