Berita

Desa Muara Andeh Memperhatikan Pendidikan

  •   Bagus Setiawan
  •   10 Juni 2022
  •   9:49pm
  •   Berita
  •   343 kali dilihat

Tanah Paser - Setelah Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi ke Desa Masyarakat Hukum Adat (MHA) Muluy Dusun Swan Slutong Kecamatan Muara Komam, kini giliran Desa Muara Andeh Kec. Muara Samu yang di sambangi orang nomor dua di Kaltim.

Antusiasme masyarakat Muara Andeh yang menyambut kedatanganagan Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi mengatakan pada saat turun dari mobil Ia langsung melihat bagunan Sekolah Dasar 008 yang terletak di tengah Desa, ini membuktikan masyarakat desa sangat menperhatikan Pendidikan.

"Saya sangat senang, karena pendidikan adalah yang palling penting, Kalau ada anak SD yang berprestasi ranking 1 di desa ini silahkan diurus Beasiswa prestasi" Kata Hadi.

Pendidikan tingkat lanjut seperti SMP, SMA dan Universitas untuk anak-anak Desa Muara Andeh diharapkan lapor ke pemerintah setempat agar di daftarkan Beasiswa Kaltim Tuntas, " Lapor Ke Saya" ucap Hadi agar dapat prioritas.

Harapan Wagub dengan memperhatikan pendidikan, akan muncul bermunculan pemimpin berasal dari desa.

"Rasanya 20 tahun mendatang akan lahir Bupati dari Muara Andeh"

Seusai sambutan dilanjut dengan penyerahan bantuan berupa perlengkapan yang dapat menstimulan semangat warga Desa Muara Andeh dan peresmian gedung Kepala desa oleh Wagub didampingi Bupati Paser dan Forkopimda Paser. (Bgs/ty).