Berita

Daeng Lompo Resmi Nahkodai KIM Kukar

  •   Teguh Prasetyo
  •   13 Juli 2022
  •   11:57am
  •   Berita
  •   606 kali dilihat

Tenggarong - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Kutai Kartanegara periode 2022 - 2025 resmi dikukuhkan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Dafip Haryanto di sela-sela kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema Konsolidasi dan Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Antar Kabupaten / Kota di Kaltim di Pesanggrahan Ballroom Hotel Grand Fatma Jalan Pesut, Selasa (12/7/2022).

Pelantikan tersebut Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara Nomor : P-1042/SK-DISKOMINFO/PKP-SDKP/07/2022.

"Peran KIM di Kukar sudah berjalan, kita tidak perlu banyak anggota, sejak saya diminta menjadi ketua, saya tidak mau kawan-kawan itu hanya numpang nama, saya butuh orang yang mau bekerja," tegas Ketua KIM Kukar, Ahmad atau yang disapa Daeng Lompo.

Beranggotakan sebanyak 27 orang yang diketuai oleh Ahmad atau yang lebih akrab disapa Daeng Lompo. Daeng berharap kedepan KIM bisa meciptakan pekerjaan untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

“Membangun konsep dan menggali potensi yang ada di Kukar, Ini yang harus digarap, oleh karena itu perbanyak komunikasi sehingga terjadi kolaborasi yang baik dengan semua organisasi yang ada, inilah peran KIM sebenarnya sehingga membuka lapangan pekerjaan," harapnya.

Ia menambahkan upaya koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan terus dilakukan KIM Kukar guna mengembangkan berbagai sektor yang dimiliki Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Sejauh ini sudah terbentuk sebanyak 96 KIM yang tersebar di 193 desa 44 Kelurahan se-Kukar, “ bebernya.

Tidak hanya dibentuk saja Daeng Lompo ingin KIM diberikan wadah, ruang dan kebijakan untuk berekspresi yang sesuai porsinya.

"Karena banyak sekali organisasi dibentuk dan mati, itu tidak saya inginkan. Harapan saya kolaborasi antar komunitas, organisasi dan pemerintah harus sinergi agar sesuai harapan," Tutupnya.

Hadir pula pada kegiatan ini Asisten III Bidang Adminstrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto, Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal, Kadis Kominfo Kabupaten Paser Ina Rosana, Kadis Kominfo Kabupaten Kutai Timur Ery Mulyadi. (tp/pt)