Berita

Covid-19 Belum Usai, Isran Minta Masyarakat Petik Hikmahnya

  •   Chitanichinta
  •   8 Januari 2021
  •   3:25pm
  •   Berita
  •   416 kali dilihat

Samarinda— Hingga kini, penyebaran Corona Virus Disease Tahun 2019 (Covid-19) masih terus berlanjut dan terus meningkat, tak terkecuali di Kalimantan Timur. Virus Covid-19 benar-benar telah mengubah dunia dengan pembatasan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan oleh manusia.

Menanggapi penyebaran Covid-19 yang belum usai hingga saat ini, Gubernur Kaltim Isran Noor menyebut bahwa cobaan yang datang begitu besar ini, merupakan kehendak dari yang Maha Kuasa. Sehingga dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat memetik hikmah, menerimanya dan melewati cobaan ini dengan kuat bersama-sama.

“Mungkin Covid-19 ini akan mendatangkan hikmah yang besar. Jangan cuma hal negatifnya saja yang dilihat, tapi pasti ada hikmahnya nanti. Ini situasi yang betul-betul  harus kita hadapi,” sebutnya baru-baru ini.

Menurut mantan Bupati Kutim ini, Pemerintah sangat bekerja keras untuk menekan angka penularan virus corona di tanah air dengan berbagai macam cara. Termasuk telah mendatangan ribuan vaksin ke Bumi Etam, dan akan mulai melakukan vaksinasi fase pertama pada minggu kedua Januari.

“Selain kerja keras Pemerintah untuk mengatasi permasalahan Covid ini, kita juga harus menjadi motor penggerak dalam hal kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Isran menambahkan agar masyarakat berusaha menghindari, berikhtiar dan berupaya untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Namun apabila dalam usaha tersebut ternyata masih terinfeksi, maka itu urusan lain.

“Saya tak pernah bosan mengingatkan agar semuanya patuh dengan prokes. Pakai masker keluar rumah, cuci tangan, hindari kerumunan. Tidak sedikit tokoh masyarakat bahkan keluarga kita adalah korban dari Covid. Saling mengingatkan satu sama lain bahwa Covid itu nyata adanya,” imbuh Isran. (cht/as).