Berita

Cerdas Bermedsos MUI Kaltim Bangun Kesadaran Global Terkait Isu Palestina

  •   Hendra Saputra
  •   18 Desember 2023
  •   2:31pm
  •   Berita
  •   340 kali dilihat

Samarinda - MUI Provinsi Kalimantan Timur menggelar Talkshow Solidaritas untuk Palestina dengan tema "Cerdas Bermedsos dalam Meningkatkan Kesadaran Global Tentang Isu Palestina" di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (18/12/2023).

Acara dibuka oleh Ketua Umum MUI Provinsi Kaltim, KH. Muhammad Rasyid, yang menyampaikan sejarah perjuangan rakyat Palestina dan Israel.

Dalam sambutannya, KH. Muhammad Rasyid mengupas kondisi terkini konflik, termasuk perang media sosial di Eropa dan Amerika yang mendiskreditkan kelompok Palestina.

Dalam kesempatan tersebut  Ia menekankan komitmen MUI dalam menjaga kerukunan negara sambil mengingatkan bahwa mendukung Palestina bukanlah dukungan terhadap terorisme. Acara juga mencatat respons positif terhadap upaya penggalangan dana MUI.

Talkshow ini mengajak untuk meningkatkan kecerdasan bermedsos demi memperdalam pemahaman mengenai isu Palestina, fatwa MUI dan dampaknya.

" Undangan disampaikan kepada masyarakat untuk mengikuti talkshow ini dengan cermat, dengan harapan mendapatkan wawasan baru mengenai Palestina, fatwa MUI, dan negara Israel, "tutupnya. (hand/pt)