Berita

Cak Boni Dorong Kabupaten/Kota Segera Bentuk KIM

  •   prabawati
  •   23 September 2021
  •   7:51pm
  •   Berita
  •   440 kali dilihat

Samarinda - Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat  (FK-KIM) Nusantara Bobbin Nila Prasanta Yudha mendorong Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim untuk segera membentuk KIM.

"Di Kaltim baru terbentuk tiga KIM yakni di Samarinda, Bontang dan Balikpapan, maka Kabupaten/Kota lainnya harus segera didorong," sebut pria yang kerap disapa Cak Boni, usai Pelantikan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) masa bhakti 2021-2026, di Atrium Big Mall Samarinda, Kamis (23/9).

Apabila KIM sudah terbentuk di 10 Kabupaten/Kota maka bisa melakukan musyawarah. Dirinya meyakini tidak perlu waktu yang lama KIM akan segera terbentuk di Kaltim tentunya dengan bantuan Dinas Kominfo Kaltim.

Cak Boni mengatakan KIM yang sudah terbentuk saat ini baru tujuh dari 34 Provinsi. Sementara di tingkat Kabupaten dan Kota sudah ada ribuan.

"Mimpi kami lima sampai 10 tahun kedepan KIM bisa terbentuk di 34 Provinsi," pintanya.

Pihaknya pun kedepan akan berkolaborasi dengan BUMN dan BUMD untuk menjalankan program-program yang  bisa dimanfaatkan masyarakat.

Tambahnya perkembangan teknologi yang saat ini begitu cepat sejatinya sejalan dengan informasi yang didapatkan masyarakat. Untuk itu diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi, agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif.(Prb/as)