Berita

Buka Rakor Kominfo; Ini Harapan Gubernur

  •   prabawati
  •   17 Juni 2021
  •   2:18pm
  •   Berita
  •   415 kali dilihat


Samarinda--Di era revolusi Industri 4.0 seluruh eleman masyarakat perlu berkompetisi untuk kemajuan teknologi dan informasi.

"Tidak ada pilihan lain, apa yang dilakukan saat masih tertinggal jauh di belakang pada pelaksana kegiatan teknologi itu sendiri," ungkap Gubernur Kaltim H. Isran Noor dalam arahaanya pada Rapat Koordinasi Daerah Bidang Komunikasi dan Informatika Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur, di di Ballroom Novotel Balikpapan, Kamis (17/6)

Sekarang ini masyarakat dituntut bagaimana memacu kecepatan menandingi sebuah implementasi kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dari program yang dilakukan

Lanjutnya sistem saat ini sudah tidak bisa lagi seperti dulu selalu tertutup, karena Undang-Undang Keterbukaan sudah ada, maka tidak bisa lagi ditutupi informasi yang sebenarnya. Dengan teknologi komunikasi terbuka juga ada manfaatnya bagi semua masyarakat.

"Keterbukaan informasi pada semua instansi akan diwujudkan kedepan walaupun pelan-pelan," sebutnya

Untuk itu Isran meminta pemanfaatan teknologi informasi segera dipercepatan dalam mendukung kinerja Pemerintahan.

"Paling tidak dengan kegiatan Rakor Kominfo hari ini memberikan dukungan penyelenggaraan kegiatan teknologi komunikasi dan informasi secara optimal," pintanya (Prb/ty)