Berita

BSSN Dan Kemenpanrb Launching Satria

  •   Leliyana Andriyani
  •   2 November 2021
  •   6:45pm
  •   Berita
  •   298 kali dilihat

Jakarta - Launching Produk Karya Mandiri Password Manager SATRIA (Sandi Anda Terenkripsi dengan Aman) untuk Aparatur Sipil Negara Aplikasi dilaksanakan secara virtual pada Selasa,(2/11).

Aplikasi knidikembangkan secara mandiri oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Keamanan Siber dan Sandi BSSN. Satria sendiri diperkenalkan langsung oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian.

Dalam pemaparannya Hinsia menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan kerja nyata BSSN dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dapat digunakan oleh seluruh ASN Se-Indonesia.

Selain itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo juga ikut meresmikan aplikasi ini.

Dalam penjelasannya Tjahjo Kumolo  meminta keseriusan serta sinergi agar penguasaan ilmu teknologi dan pengetahun dapat diguna dimasa mendatang.

"Aplikasi ini diharap dapat memperkuat pondasi keamanan transfromasi digital pemerintah dan daoat segera diterapkan secara menyeluruh baik di pemerintah pusat dan daerah secara nasional,"jelasnya.

Kedepan, reformasi birokrasi yang terukur dan terencana diimbangin dengan peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan dalam konteks reformasi birokrasi. (LA)