Berita

BPSDMP Kominfo Banjarmasin Laksanakan Penandatanganan MoU Sinergi dan Sosialisasi Program DTS 2022 di Kaltim

  •   resa septy
  •   10 Maret 2022
  •   2:44pm
  •   Berita
  •   362 kali dilihat

Samarinda - Menyukseskan Visi Indonesia Digital 2024, melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2022, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) Sinergi dan Sosialisasi Program DTS 2022 di Provinsi Kalimantan Timur.

Tepatnya di Kota Tepian Mahakam, Penandatanganan MoU Sinergi ini dilakukan antara Kepala Balitbang SDM Kemkominfo RI, Hary Budiarto dengan Walikota Samarinda, Andi Harun dan Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Damansyah diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab Kukar, Totok Heru Subroto di Ballroom Crystal 3 Hotel Mercure, Kamis (10/3).

Turut menyaksikan penandatanganan MoU tersebut diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim, Muhammad Faisal dan Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Arahap.

“Semoga memberikan dampak positif serta dapat menghasilkan SDM-SDM yang berkualitas unggul dan berdaya saing,” harap Kepala Balitbang SDM Kemkominfo RI, Hary Budiarto.

Sementara, bagi Pemkot Samarinda dengan dilaksanakannya MoU tentang peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi dan Informatika ini menjadi salah satu jawaban akurasi guna peningkatan SDM terutama disisi kualitas melalui program Digital Talenta yang dijalankan dari berbagai skema. Meningkatkan kapasitas SDM di bidang Komunikasi dan Informatika sangat diperlukan dalam pengembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan.

“Atas nama Pemerintah Kota Samarinda saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Balitbang SDM Kemkominfo RI untuk realisasi program Digital Talent Scholarship yang disiapkan untuk masyarakat Kota Samarinda yang memenuhi syarat dan ketentuan. Angin segar ini sudah saatnya disambut positif karena kesempatan gratis dan langka ini akan menambah keterampilan dan skill di bidang komunikasi dan informatika yang sangat mahal harganya,” ucap Walikota Samarinda Andi Harun dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plh Sekda Kota Samarinda, Ali Fitri Noor.

Tak jauh berbeda dengan Pemkot Samarinda, penandatanganan MoU ini disampaikan Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab Kukar, Totok Heru Subroto adalah bentuk komitmen dari Pemerintah Kab Kukar untuk meningkatkan pembangunan SDM di Kukar karena merupakan sebuah rumusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu, keterampilan dan daya saing, produktivitas dan profesionalisme Sumber Daya Manusia bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi angkatan kerja muda daerah, masyarakat umum dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kab Kukar.

“Kami sangat berharap mendapatkan dukungan penuh dari pihak Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemkominfo RI untuk dapat membantu menyiapkan Sumber Daya Manusia bidang Komunikasi dan Informatika sesuai kebutuhan pembangunan daerah. Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan saling terjalin komunikasi yang lebih intens. Semoga nantinya para Sumber Daya Manusia bidang TIK dapat memberikan kontribusi jelas dan nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkasnya penuh harapan. (resa/pt)