Berita

BPSDM Gelar Pengembangan Kompetensi Forum JPT Se Kaltim

  •   Rizky Kurniawan
  •   4 Maret 2022
  •   3:01pm
  •   Berita
  •   450 kali dilihat

Samarinda - Perubahan situasi saat ini membuat banyak orang menyadari bahwa situasi penuh dengan ketidakpastian dan perubahan besar pun bisa terjadi setiap saat. Hal ini membuat setiap orang harus siap untuk menghadapinya dan siap untuk cepat beradaptasi. Terlebih bagi seorang Leader. Leader tidak hanya cukup beradaptasi tetapi bagaimana membawa setiap orang bisa menyesuaikan diri dengan perubahan, tuntutan akan produktivitas dan target kerja tetap harus dipenuhi.

BPSDM Provinsi Kaltim menyelenggarakan Pengembangan Kompetensi PD-JPT Forum JPT dengan tema “Agile Leadership In VUCA Situation” via daring melalui kanal Zoom Meeting dan Youtube BPSDM Kaltim, Jumat (4/3).

Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari pada membentuk pemahaman untuk meningkatkan kompetensi para jabatan pimpinan tinggi (JPT).

“Saya berharap kepada para kepala OPD lingkup pemprov kaltim, Jabatan Pratama Tinggi dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas serta menghasilkan inovasi,” ucap Diddy.

Lanjutnya, inovasi jangan di identikan dengan sesuatu kemampuan yang selalu berbasis dengan teknologi. Tetapi inovasi mampu merubah pola kerja yang sederhana menjadi lebih efisien atau efektif.

“Semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk penyegaran kerja dan sebagai pemicu semangat baru dalam pelaksanaan tugas kerja masing-masing dan dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat maupun daerah,” harap Diddy.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Nina Dewi menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bersifat strategis berdasarkan isu aktual yang berkembang sesuai visi misi presiden dan gubernur, bupati dan walikota terutama di era disrupsi saat ini.

“Melalui webinar ini bapak ibu peserta diharapkan dapat menyerap materi dengan sebaik-baiknya dan dapat mengaplikasikan di tempat kerja masing-masing,” kata nina.

Tampak hadir, Deputi LAN RI Bidang Kajian Pengembangan Kompetensi ASN Muhammad Taufiq, Widyaiswara BPSDM Provinsi Kaltim, Kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim serta Kepala OPD Kabupaten Kota se Kaltim. (Rizki/ty)