Berita

BPBD Kaltim dan Basarnas Bergerak Cepat Bantu Masyarakat Terdampak Banjir Mahakam Ulu

  •   Bagus Setiawan
  •   16 Mei 2024
  •   8:49pm
  •   Berita
  •   551 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Kalimantan Timur telah mengirimkan bantuan ke Kabupaten Mahakam Ulu yang terdampak banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Agus Tianur sudah menerima instruksi dari Pj Gubernur Kaltim untuk mengirim personelnya, untuk membantu mengevakuasi masyarakat terdampak banjir.

Agus Tianur hari ini memimpin langsung rombongan bersama Badan SAR Nasional bergerak ke Kabupaten Mahakam Ulu melalui darat, dan keesokan harinya disusul tim pembawa logistik dan Tim kesehatan melalui Sungai Mahakam.

"Pengiriman bantuan sedang dalam proses, rombongan BNPB dan Basarnas dengan saya sendiri memimpin di lapangan, telah bergerak melalui darat menuju Mahakam Ulu"ujar Kepala BPBD Kaltim saat dihubungi melalui Seluler oleh tim Kominfo .

Agus juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kutai Barat untuk bantuan logistik yang sudah mereka berikan beberapa waktu lalu agar segera disalurkan ke Kabupaten Mahakam Ulu.

"Teruntuk masyarakat agar bersabar dulu, tetap berdoa agar musibah banjir ini lekas surut dan Pemerintah akan segera hadir untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan disana"

Bencana banjir yang terjadi di Mahakam Ulu dikarenakan limpahan arus deras sungai ulu mahakam di aliran yang bersumber dari Sungai Long Apari (Kabupaten Mahakam Ulu) dan Sungai Boh (Kabupaten Malinau-Kaltara), dan ini beberapa daerah yang terdampak banjir tersebut,
Kec. Long Bagun,Kec. Long Hubung,Kec. Laham, Kec. Long Pahangai, Kec. Long Apari. (Bgs/ty)