Berita

BOAZ: "Mari Kita Dukung dan Sukseskan PON XX Papua, TORANG BISA"

  •   Primayudha
  •   3 Agustus 2021
  •   8:36pm
  •   Berita
  •   786 kali dilihat

Samarinda - "Mari kita dukung dan sukseskan PON XX Papua, Torang Bisa" inilah slogan menyambut pelaksanaan PON XX Papua pada perbincangan hangat secara virtual yang dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal dengan nara sumber Boaz Solossa, Duta PON XX Papua, Djamhuron P. Wibowo, Ketua KONI DKI Jakarta, Michael Rooney Gommar, Sekda Kabupaten Mimika, Selasa (3/8).

Boaz Solossa selaku Duta PON XX Papua, berharap perhelatan akbar ini meskipun dalam masa pandemi bukan halangan namun ini adalah tantangan "Mari Kita Dukung dan Sukseskan PON XX Papua, TORANG BISA," serunya bersemangat.

"Kita harus tetap semangat dalam mensukseskan PON XX Papua sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah dan kita semua," imbuhnya.


Perhelatan akbar 4 tahunan ini terpaksa mundur dari jadwal semula karena pandemi Covid-19. Padatnya jadwal agenda kegiatan olahraga nasional dan internasional tahun 2021 membuat pelatih dan officialnya harus bekerja ekstra keras.

Sekda Kabupaten Mimika, Rooney menjelaskan bahwa Mimika menjadi cluster rumah PON yang akan menyelenggarakan 12 cabang olah raga, dan kesiapan venue telah mencapai 90 persen, penyelesaian diharapkan pada akhir bulan Agustus ini.

"Terkait kesiapan venue 12 Cabor sudah siap mencapai 90 persen, kemudian persiapan akomodasi di cluster kabupaten Mimika sudah 100 persen, sedangkan konsumsi masih menunggu informasi resmi dari PB PON Jayapura,” papar Rooney.

Persiapan awal yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga Kementerian Kesehatan adalah pelaksanaan vaksin prioritas dari Pemerintah bagi atlet, pelatih dan tim-tim pendukungnya. 

Tidak hanya kesiapan atlet, Kemenpora, KONI Pusat hingga Pemerintah Daerah Papua juga berkoordinasi dan memastikan persiapan PON XX Papua lainnya dengan sebaik-baiknya sehingga perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19. (msadg/as).