Berita

BKKBN Kaltim Gelar Vaksinasi Pfizer Dosis Pertama di Samarinda

  •   Ade Putri
  •   8 Oktober 2021
  •   1:03pm
  •   Berita
  •   388 kali dilihat

Samarinda - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kaltim bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Samarinda menggelar Vaksinasi Massal, di Kantor PKK Kota Samarinda, Belakang Taman Cerdas, Jum’at (8/10).

Kegiatan Vaksinasi ini juga di dukung dari Organisasi Profesi lainnya seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Cabang Samarinda.

Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Muhammad Edi Muin mengatakan kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan tindak lanjut tanggung jawab BKKBN untuk percepatan pelaksanaan vaksin keluarga.

“Dengan dilaksanakan percepatan vaksin keluarga ini, insya allah penularan pandemi bisa segera kita minimalisir, setidaknya imun bagi keluarga yang divaksin bisa memberikan perlawanan untuk kondisi saat ini,” kata Edi.

Kemudian, drg. Deasy Evriyani selaku Wakil Ketua TP PKK Pokja IV menjelaskan awalnya kegiatan ini hanya ditujukan untuk ibu Hamil saja, tetapi gayung bersambut dari BKKBN Kaltim menawarkan 2.500 dosis vaksin yang akan disuntikkan.

“Sehingga, vaksin tersebut dibagi menjadi 2.000 dosis untuk masyarakat umum dan 500 dosis untuk ibu hamil,” sebut Deasy.

Pelaksanaan vaksin digelar selama 2 (dua) hari 8-9 Oktober 2021 dengan jenis vaksin Pfizer dosis pertama di Samarinda. Hari pertama, untuk masyarakat umum akan dilaksanakan 1.000 dosis penyuntikan serta dilanjutkan besok harinya 1.500 dosis untuk masyarakat umum dan ibu hamil.

“Untuk besok (sabtu 9 September 2021) khusus vaksin ibu hamil, karena tidak boleh bercampur dengan yang lainnya (masyarakat umum). Jadi kami (panitia) menyiapkan waktu tersendiri. Untuk sesi pertama mulai jam 08.00-09.00 WITA sedangkan Sesi Kedua mulai pukul 09.00 – 10.00 WITA, “pungkasnya. (ade/pt)