Berita

BKKBN Apresiasi Gubernur Kaltim Dalam Mendukung Program Bangga Kencana

  •   prabawati
  •   14 Juni 2021
  •   5:16pm
  •   Berita
  •   259 kali dilihat

Samarinda---Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Kaltim H. Isran Noor yang telah mendukung program bangga kencana.

"Kami ingin berterima kasih atas dukungannya selama program bangga kencana sehingga bangga kencana berjalan lancar dan membuahkan hasil,"ujar
Deputi Pengendalian Penduduk Dwi Listyawardani saat dikonfirmasi usai melakukan Peninjauan Lapangan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2021 di Kampung KB SEMASA Kelurahan bukuan, Kecamatan Palaran. Senin (14/6)

Dwi mengungkapkan Indikator detail yang menunjukan dukungan ril tersebut melalui program yang dilakukan lebih banyak pada inisiatif daerah misalnya dalam APBDnya.

Program dan kebijakan terutama
dalam bentuk Perda atau Instruksi Gubernur sehingga program ini dapat didukung oleh lapisan masyarakat terutama Pemerintah Kabupaten/kota.

"Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat ini sangat diperlukan, karena kalau dibiarkan Kabupaten/Kota dalam menjalankan program bangga kencana tidak akan begitu semangat,"ungkapnya

Tentunya dengan semangat yang diberikan Gubernur kepada Kabupaten/Kota maka program tersebut akan berjalan dengan lancar.

Dwi menilai pelayanan KB yang dilaksanakan di palaran sudah berjalan dengan baik. Untuk Kader KB agar bekerja keras, sehingga capaian program KB yang ada di Palaran bisa tercapai 100 persen.

Tambahnya menuju satu data Indonesia yang telah diamanahkan Presiden RI, Ia pun meminta perlu ketersedian satu data di tingkat desa. (Prb/ty)