Berita

Bisa Beramal Kapan Saja Dengan SI Ikhlas

  •   Bagus Setiawan
  •   10 Oktober 2023
  •   7:48am
  •   Berita
  •   293 kali dilihat

Samarinda - Kantor Perwakilan Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Timur kini memiliki aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk wakaf dengan uang elektronik dimana saja dan kapan saja dengan Si Ikhlas. Aplikasi tersebut sudah tersedia di App Store dan Play Store . 

Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Wilayah Kaltim Abdul Khalid mengatakan, aplikasi Si Ikhlas ini merupakan upaya dalam pelayanan keagaamaan, didalamnya layanan informasi untuk lima agama sudah tertera di dalam menu aplikasi tersebut. Sistem layanan keagamaan Si Ihklas ini mempemudah masalah yang ada, sehingga menjadi Harmonis dan Sinergi.

"Informasi yang dimuat aplikasi Si Ikhlas seperti, informasi kegiatan pegawai Kemenag diseluruh Indonesia, keberangkatan haji, Wakaf dengan uang yang bekerja sama dengan Bank BSI dan Badan Wakaf Indonesia " ujar Abdul Khalid saat diwawancarai diruang kerjanya,(3/10). 

Abdul Khalid juga menerangkan hasil dari wakaf bisa dipantau langsung dari Aplikasi Si Ikhlas, seperti wakaf untuk madrasah, tanah dan masjid, para pemberi wakaf juga mendapakan serifikat secara online. 

Kepala Kanwil Kemenag RI Kaltim mengajak kepada masyarakat untuk berwakaf dari sekarang melalui aplikasi Si Ikhlas, agar menjadi amal jariah bagi yang melaksanakannya dan berguna untuk kemaslahatan umat. 

"Kepada masyarakat Indonesia terkhusus Kalimantan Timur, ayo berwakaf, jangan menungu kaya, karena aplikasi Si Ikhlas ini bisa berwakaf mulai dari Rp 600"ajak Abdul Khalid. (Bgs/ty)