Berita

Bimtek Kehumasan Hadirkan Ketua PWI Kaltim

  •   Mardiasih
  •   10 September 2021
  •   8:21pm
  •   Berita
  •   226 kali dilihat

SAMARINDA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim menggelar Bimtek Kehumasan bekerjasama dengan Dinas Kominfo, di Hotel Mercure Samarinda, (9/9). Pada hari ketiga dalam rangkaian Bimtek Kehumasan tersebut, dihadirkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Endro S. Efendi yang memberikan materi jurnalistik.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut dilaksanakan mulai 7 September 2021 dengan menghadirkan beberapa nara sumber kompeten. Selain ketua PWI Kaltim, ada staf ahli Kementerian Kominfo, Kepala Dinas Kominfo Kaltim, dan Akademisi Universitas Mulawarman.

Endro mengatakan dalam materinya, Pranata Humas harus memahami cara membuat berita yang baik. "Pranata Humas yang pekerjaannya terkait penyebarluasan informasi harus memahami cara membuat berita yang benar agar dapat dipahami masyarakat, bahkan dapat dijadikan sumber berita oleh wartawan," katanya.

Dalam materinya, Endro juga memberikan latihan kepada para peserta Bimtek untuk mempraktikkan cara membuat berita dengan baik. Latihan penulisan berita tersebut dikoreksi satu demi satu, sehingga apabila ada kesalahan dapat langsung diperbaiki.

Lanjutnya, Bimtek Kehumasan merupakan hal penting untuk diikuti karena dapat mengembangkan potensi atau kemampuan kehumasan ASN. Untuk itu, kesempatan ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Bagi peserta, apabila di kemudian hari setelah Bimtek ini ingin berkonsultasi terkait penulisan berita, dapat menghubungi saya," tutupnya. (as)