Berita

Besok! Sosialisasi Literasi Digital Sektor Pemerintahan, Hadirkan Empat Pemateri Nasional

  •   Khajjar Rohmah
  •   5 Juni 2024
  •   5:24pm
  •   Berita
  •   187 kali dilihat

Samarinda – Besok, Kamis 6 Juni 2024 bakal digelar Sosialisasi Literasi Digital Sektor Pemerintahan. Kegiatan tersebut merupakan garapan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) berkerjasama dengan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kaltim. Sosialisasi Literasi Digital ini dikhususkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka meningkatkan pemahaman dan keterampilan literatur digital.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal menuturkan, kegiatan Literasi Digital ini akan menghadirkan empat narasumber nasional dari tiga kementerian. Di antaranya adalah Imelda A. Hasan dan Machmudan Sadik dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan menyampaikan materi tentang budaya digital dan kecakapan digital.



Kemudian, ada Dandy Wicaksono dari Kementerian Agama (Kemenag) dengan materi Keamanan Digital dan Ahrini Supriati dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan penyampaian materi Etika Digital.

Kegiatan Sosialisasi Literasi Digital Sektor Pemerintahan akan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Wahyuni selaku Ketua KORPRI Kaltim. Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Slamet Santoso juga dijadwalkan hadir untuk memberikan keynote speech.

“Kita berharap dari sosialisasi literasi digital ini, para ASN Kaltim dapat lebih terliterasi dan memahami pemanfaatan digitalisasi sektor pemerintahan yang berimplikasi pada peningkatan kualitas kinerja yang lebih optimal,” terang Faisal, Rabu (5/6/2024).

Sosialisasi Literasi Digital Sektor Pemerintahan akan diikuti seluruh ASN lingkup Pemprov Kaltim dan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Jatra, Balikpapan. (KRV/pt)