Berita

Besok, Sekda dan Kadiskominfo Kaltim jadi Pembicara di Forum DTI-CX 2023

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 Juli 2023
  •   4:17pm
  •   Berita
  •   297 kali dilihat

Jakarta - Forum Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI-CX) 2023 akan menghadirkan dua pembicara utama dari Kalimantan Timur (Kaltim). Yakni Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal.

Acara prestisius ini dihadiri oleh ratusan penggiat teknologi informasi dan komunikasi dari berbagai sektor di Indonesia. Mulai dari sektor pemerintahan, pelaku usaha, organisasi, asosiasi dan para profesional.

Sekda Kaltim, Sri Wahyuni akan menjadi keynote speaker untuk sesi Regional Government Perspective. Dalam paparannya, ia akan membahas tentang Empowering East Kalimantan: Building a Smart, Green, and Sustainable East Kalimantan Province for the Future of IKN. Paparan itu akan disampaikan pada hari kedua DTI-CX, tepatnya pada Kamis (27/7/2023) pukul 13.15 WIB.

Sementara Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal dijadwalkan sebagai pembicara pada salah satu sesi panel pada Kamis (27/7/2023) pukul 13.30 WIB. Dengan materi Shaping The Future of indonesia's Smart Cities Through Digital Transformation.

DTI CX merupakan forum teknologi digital yang menggabungkan konsep konferensi dan ekshibisi untuk mempertemukan seluruh pemangku kepentingan dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

Acara ini menyediakan lima ruang konferensi yang berjalan secara paralel selama dua hari penuh. Lokasi penyelenggaraan acara ini adalah di JIEXPO Convention Centre and Theatre, Jakarta, pada tanggal 26-27 Juli 2023.

DTI-CX juga menampilkan sekitar 150 high level speaker dari 10 sektor krusial. Mulai dari industri finansial, manufaktur, utilitas, telekomunikasi, penyedia layanan internet, hingga perwakilan dari pemerintahan pusat, provinsi, serta kota/kabupaten.

Diharapkan melalui DTI-CX 2023, tercipta wadah yang optimal untuk menggali potensi transformasi digital di Indonesia dan mendorong perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di tanah air. (Krv/pt)