Berita

Besok, Gubernur akan Resmikan 12 Gedung Pemerintahan dan Rumah Ibadah di Samarinda

  •   Khajjar Rohmah
  •   25 September 2023
  •   6:20pm
  •   Berita
  •   791 kali dilihat

Samarinda – Besok, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor akan meresmikan sejumlah gedung pemerintahan dan sarana rumah ibadah di Kota Samarinda.  Tercatat, ada sebanyak 12 gedung pemerintahan dan rumah ibadah yang akan diresmikan oleh Isran Noor secara paralel, Selasa (26/9/2023) esok.

Diawali dengan peresmian Rumah Sakit KORPRI A.M Salehuddin di Jalan Wahid Hasyim I pada pukul 8 pagi. Di sana, Gubernur juga akan menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) secara simbolis bagi para penerima di wilayah Kota Tepian. Kemudian,  dilanjutkan penandatanganan prasasti dan nota kesepahaman.

Setelah itu, Isran Noor akan beranjak ke Komplek GOR Sempaja untuk meresmikan Gedung Tower Kadrie Oening.

Pada pukul 10.37 pagi, Gubernur dijadwalkan akan meresmikan fasilitas rumah ibadah Masjid Baburrahmah di Perumahan Griya Mukti Samarinda. Lalu meresmikan Gedung Kantor Inspektorat di Jalan Kadrie Oening Kelurahan Air Hitam, Samarinda Ulu.

Masih di hari yang sama, gubernur kembali meresmikan dua rumah ibadah. Yakni Masjid Istiqlal di Kelurahan Loa Bakung dan Masjid Al Hijrah di Perumahan Griya Tepian Lestari (Karpotek) Jalan Untung Suropati Samarinda. Selain gedung pemerintahan dan rumah ibadah, Gubernur juga meresmikan gedung fasilitas pendidikan, Madrasah Darussalam Internasional di Jalan H.A.M Rifaddin di Samarinda Seberang.

Manutup rangkaian peresmian, Gubernur dan rombongan akan mengakhiri kegiatan di Masjid Nurul Ilmi di Jalan Rumbia Komplek Perumahan Universitas Mulawarman (Unmul). (KRV/pt)