Berita

Besok, Dishut Kaltim Gelar Rakor Pokja Safeguard 2023-2024

  •   Rizky Kurniawan
  •   10 Oktober 2023
  •   8:34am
  •   Berita
  •   266 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka pelaksanaan evaluasi terkait dengan implementasi kerja Pokja Safeguard Tahun 2023 dan penyusunan rencana kerja Pokja Safeguard pada Tahun 2024, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur akan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pokja Safeguard dalam Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Safeguard pada Program Forest Carbon Partnership Facility-Carbon Fund (FCPF-CF) di Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (10/10).

Rapat koordinasi ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 11 hingga 12 Oktober 2023 mendatang bertempat di Aston Kuta Hotel & Residence Jalan Wana Segara No 2 Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

"Melalui Rapat Koordinasi ini, tujuannya agar para pokja mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan dan rencana selanjutnya," ucap Biyantoro Sekretaris Pokja Safeguard saat di konfirmasi via WhatsApp.

Biyantoro juga menambahkan pada pertemuan tersebut, nantinya akan dijelaskan langkah-langkah konkrit yang akan diambil untuk memastikan kepatuhan terhadap safeguard dan meningkatkan dampak positif program serta bersinergi antar stakeholder untuk memastikan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan untuk mendukung tujuan program FCPF-CF.

"Kegiatan ini menjadi penting untuk membahas strategi pelaksanaan yang berfokus pada perlindungan lingkungan, mengidentifikasi tantangan dan merumuskan solusi dan memastikan keberhasilan implementasi program FCPF-CF," pungkasnya.

Dalam persiapan menjelang Rapat Koordinasi Pokja Safeguard untuk program FCPF-CF di Provinsi Kalimantan Timur. Kepada Pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, LSM dan komunitas lokal, diharapkan dapat memberikan kontribusi serta memperkuat kolaborasi untuk memastikan keberlanjutan program dan efektivitas upaya safeguard. (Rzk/ty)