Berita

Beri Semangat Pedagang Pasar Klandasan, Presiden Joko Widodo Serahkan Bantuan

  •   Teguh Prasetyo
  •   25 Oktober 2022
  •   3:19pm
  •   Berita
  •   263 kali dilihat

Balikpapan – Kedatangan Kepala Negara bersama rombongan dengan Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Pasar Klandasan, Kota Balikpapan, untuk menyerahkan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 07.05 WIB, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, pada Selasa (25/10/2022), sekitar pukul 09.55 WITA.

Tampak Gubernur Kaltim, Isran Noor ikut mendampingi rombongan tiba di Pasar Klandasan Balikpapan disambut ratusan pedagang yang ingin menyapa dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia.

Mengenakan kemeja putih dan celana kain hitam Mantan Gubernur DKI Jakarta langsung menyapa warga yang telah menunggu di depan pintu masuk Pasar Klandasan. Presiden juga membagikan bansos kepada para pedagang Pasar Klandasan. 

Presiden Jokowi menyempatkan berbincang dengan beberapa pedagang menanyakan pergerakan ekonomi di pasar tersebut.

Selepas itu, kegiatan yang rutin dilakukan dan menjadi rutinitas Jokowi adalah membagikan kaos berwarna hitam bertuliskan JOKOWI. Sontak situasi pun sempat tak terkendali lantaran banyaknya warga yang berebut mendapatkan kaos langsung dari tangan Jokowi.

“Alhamdulillah, dapat kaos langsung dari tangan Pak Presiden, tidak percuma menunggu sedari pagi,” ungkap Suradi.

Tampak ratusan warga sangat antusias menunggu Presiden RI, hanya untuk melihat sosok orang nomor satu di Indonesia, lemparan senyum khas Pria Kelahiran Surakarta ini mampu membius warga dengan lambaian tangannya.

“Saya tidak dapat kaos mas, tapi melihat senyum dan lambaian tangan Pak Presiden sudah cukup mengobati rasa penasaran saya,” ujar Winar.

Presiden diagendakan akan meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN, mulai dari Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir.

Usai peninjauan, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (tp/pt)

 

 

Dokumentasi : Biro Adpim Prov Kaltim