Berita

Beralih Ke Era Digital, BSSN Lakukan Penarikan Alat ke Provinsi dan Kabupaten/Kota

  •   Leliyana Andriyani
  •   11 Oktober 2021
  •   11:41am
  •   Berita
  •   430 kali dilihat

Samarinda - Mengawali Senin pagi, (11/10) Kepala Dinas Kominfo Kaltim M. faisal menerima kunjungan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Ruang Kerja Kantor Diskominfo Kaltim.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penarikan peralatan yang dipinjamkan ke Provinsi dan Kab/Kota sekitar bulan Januari atau Februari tahun 2022. Hal ini dilakukan karena mulai beralihnya kegiatan ke era digital.

Dijelaskan oleh Cholila selaku Sandiman Madya bahwa untuk Diskominfo Prov. Kaltim dari 4 peralatan yang dipinjamkan BSSN seperti laptop, dongle, analyzer dan jammer, akan dilakukan penarikan pada 3 peralatan persandian yaitu laptop, dongle, dan analyzer.

"Akan diberikan surat ke Diskominfo Provinsi Kaltim, agar dapat diteruskan ke Kab/Kota, untuk kemudian bisa dilakukan pengumpulan peralatan dari Kab/Kota ke Provinsi,"jelasnya.

Dalam kunjungan ini Kadis Kominfo hanya menyampaikan bahwa Diskominfo Prov. Kaltim membutuhkan sekitar 10 SDM tambahan untuk persandian. Namun karena peralihan dari persandian ke BSSN, untuk memenuhi kebutuhan internal sumber daya manusia persandian mungkin membutuhkan waktu. (LA)