Berita

Bentuk Kepedulian Sosial, Bapenda Gelar Syukuran Dan Santunan Kepada Anak Yatim

  •   Rizky Kurniawan
  •   2 Januari 2024
  •   4:21pm
  •   Berita
  •   268 kali dilihat

Samarinda - Dalam semangat kepedulian sosial, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim menggelar acara Syukuran dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bapenda Kaltim Jalan MT Haryono, Kecamatan Samarinda Ulu, Selasa (2/1).

Acara yang dilaksanakan Bapenda ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rachmad, Kepala Bappeda Yusliando, Kepala Badan Kesbangpol Sufian Agus, Kepala Biro di lingkup Setda Provinsi Kaltim, serta anak-anak dari Pondok Pesantren Harun Nafsi dan Sahabat Yatim.

Syukuran dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Bapenda Kaltim di setiap awal pergantian tahun.

Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni mengatakan kegiatan ini sebagai langkah mengawali tahun baru tentunya diiringi dengan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

"Awal tahun sudah memulai kegiatan dengan hal-hal yang baik. Mulai dari khatam Qur'an dan menyantuni anak yatim piatu. Mudahan kegiatan yang mulia di awal tahun ini memudahkan langkah kita untuk bekerja dengan baik. Diawali dengan niat baik, insyaallah jalan kedepan lebih baik," ucap Sri Wahyuni.

Ditempat yang sama, mantan Kepala Dinas Pariwisata ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapenda Kaltim Ismiati beserta jajaran yang telah bekerja keras, sehingga mampu menghasilkan capaian kinerja yang baik di tahun 2023.

"Terima kasih atas kinerja yang dicapai oleh Bapenda. Selalu solid. Selalu niatkan setiap yang dilakukan sebagai ibadah. Kedepan, IKN semakin banyak orang yang datang, maka semakin meningkatkan pendapatan asli daerah kita," ungkapnya.

Melalui kegiatan rutin ini, Bapenda Kaltim berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial serta berkontribusi bagi masyarakat. (Rzk/ty)