Berita

BEM Hukum Unmul Kunjungi Diskominfo Kaltim Jelajah Info dan Pelatihan Teknologi

  •   Ade Putri
  •   30 April 2024
  •   2:20pm
  •   Berita
  •   197 kali dilihat

Samarinda - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Mulawarman mengadakan kunjungan edukasi ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur. Bertempat di Ruang Wiek Kantor Diskominfo Prov Kaltim, Selasa (30/4/2024).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan bertema "Jelajah Info dan Pelatihan Teknologi," dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal, menyambut para mahasiswa dengan hangat, memberikan kesempatan bagi mereka untuk mempelajari aspek-aspek teknologi informasi seperti perkembangan digital, media sosial dan pencegahan penyebaran hoaks.

“Kita harus bisa beradaptasi dengan perkembangan digital yang terjadi saat ini, kalo kita tidak beradaptasi akan tertinggal zaman,” ujarnya.

Selain sebagai sarana edukasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara universitas dan pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia yang siap menghadapi perubahan teknologi informasi.

Harapannya, kunjungan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan di era digital yang terus berkembang. (ade/pt)